Thursday 1 March 2012

OBYEK WISATA KOTA KEBUMEN WISATA AIR JEMBANGAN

Satu lagi obyek wisata di Kebumen muncul melengkapi obyek-obyek wisata yang telah ada dan telah banyak dikenal masyarakat  luas. Kebumen memang kaya lokasi wisata, dan hal ini terbukti dengan adanya pengembangan obyek wisata baru yang sangat potensial. Obyek wisata ini bernama Wisata Alam Jembangan yang berlokasi di desa Jembangan, kecamatan Poncowarno

Waduk ini  tak kalah menarik dari dua waduk lainnya bila anda ingin berwisata. Silahkan anda berwisata kesana sambil menikmati perabu bambu rakit, mengitari waduk. Harga tiket masuk Rp. 3000 untuk satu orang. Bila hendak naik prahu rakit, harganya Rp. 10.000. Ada juga mainan untuk anak-anak.
Jembangan terletak di kawawsan pegunungan kecamatan Poncowarno Kebumen.  Tempatnya cukup indah, dan begitu layak untuk wisata alam besama keluarga anda. Utamanya untuk mengenalkan kepada anak-anak terkait keindahan alam pegunungan.
Lokasi wisata ini saat ini masih terus dikembangkan, dan belum banyak masyarakat luar kabupaten Kebumen yang mengetahuinya. Pada hari-hari libur seperti hari Minggu, tak terbantahkan lagi sisi keramaian akan kita dapatkan di lokasi wisata Jembangan walaupun masih sebatas masyarakat Kebumen saja. Jika anda berminat mengujungi obwis ini ada dua jalur yang dapat digunakan untuk menuju ke sana. Alternatif pertama dapat dilakukan dengan mengambil jalur Kutowinangun ke arah utara, sedang alternatif kedua yaitu melalui Prembun, jalan Wadaslintang.

Semoga Wisata Alam Jembangan ini dapat menambah referensi dunia pariwisata kita. Salam .
KEBUMEN BERIMAN

No comments:

Post a Comment